RSS

takdir bermain dan aku suka :)

mau sedikit cerita, cerita yang agak nyesek..
sekitar akhir tahun lalu, aku ditawari ikut lomba MTQ cabang debat ilmiah al-qur'an dalam bahasa inggris sama ketua LDF, bareng kak pipit sama ririn temen sekelasku, dan kami mengiyakan alhasil seminggu setelah pemberitahuan kami mengikuti technical meeting, dan pas di technical meeting ternyata peraturannya satu kelompok hanya boleh dua orang, bukan 3 jadilah aku ngikut yang bahasa Indonesia dengan teman sekelasku Faisol, padahal kami dikelas kea kucing sama tikus selalu kelahi :3 tapi ndapapa :p
nggak lama kami ikut seleksi, kak pipit ririn lolos aku sma faisol juga Alhamdulillah lolos, tapi syangnya kami nggak tahu apa kabar lebih lanjut soal kelanjutan ini, kami kehilangan kontak dengan panitia, sampai suatu hari ketemu sama salah satu juri debat tanpa disengaja, dan jurinya bilang sudah ngadain pelatihan nyaris 3 bulan, dan aku nda IKUT karena nda TAU X.X
terus jurinya bilang nanti dikasih tau lagi karena masih ada 1 bulan pelatihan `-..-
karena nggak ada sinyal jadi jurinya minta nopeku utk dikasih tau nanti :3

lama nyaris setengah bulan nggak ada kabar, akhirnya nanya ririn no jurinya, pas di sms berhari-hari nda di jawab, ternyata pas ditelpon nonya nggak aktif, iya aja nggak dibalas orang nomornya nda dipake lagi x.x
dengan dag dig dug kuputuskan utk sms juri satunya yang dosenku juga, terus dibalas kalau rektorat menutup pelatihan MTQ dan bagi yang tidak ikut pelatihan nda bisa ikut lomba ....
fine aja sih nggak papa, baguslah dikasih tau dari awal, jadi biar nda berharap lagi, soalnya tahun ini yang menang bakal ke Padang :)) itu tempatnya HAMKA penulis sastra terkenal impian banget bisa kesana, tapi yaa ndapapa lah belum rejeki :DD
hari berganti hari, minggu berganti minggu, bulan berganti bulan..... sampailah pada bulan maret...
di pagi mendung sehabis mata kuliah sintaksis telepon hapeku berdering, pas diangkat ternyata orang rektorat, yang ngasih tau aku untuk ikut lomba MTQ besok.... dan hari ini di suruh datang ke rektorat buat gladi bersih O.o
saking kagetnya dengar kabar kalo harus ikut MTQ besok, sampai tejungkal di depan kampus pas disamping dosen, sampe ditanyaain dosennya kenapa, ya Allah malu bangett X.X
akhirnya hari berganti dan aku ikut MTQ eh pas tinggal majunya aja, dewan jurinya nemuin kita para peserta terus bilang kalo satu kelompok 3 orang, WHATTTT?????!!!! kalo tau 3 orang aku tetep ikut yang b. inggris sama kak pipit sama ririn X.X
tapi okelah, well akhirnya aku sma faisol, betiga sama orang yang aku nda kenal dan kami kelahi mau debat tentang apa x.x biasa kami bertiga nggak punya chemistry -..-
habis selese debat 2 minggu kemudian pengumuman, dan yang paling mengejutkan MC bilang "Azizatur Rahma Juara 1 Puteri Debat Ilmiah Al-Qur'an" huwaaaaa nyaris tenangis, u.u
kakak kelasku yg ikut MTQ nepuk pundakku ngucapin selamat, teman-teman satu fakultas yang ikut MTQ juga pada ngasih selamat u.u
tapi kesenangan itu tidak berlangsung lama :( pas sertifikat dibagikan aku dapat the second winner >.<
ini permainan apa ini namanya, hbis dpat sertifikat langsung telpon juri nanya mana yang betul x.x
terus jurinya bilang "gini zah, kami mempertimbangkan Aziza nggak pernah ikut latihan, walaupun aziza menguasai materi dengan baik, tapi kan nggak mungkin kami jadikan aziza juara 1 sedangkan yang lain ikut latihan aziza enggak, yang juara 1 belum tentu berangkat ke padang, yang diambil yang terbaik untuk berangkat, siap-siap aja aziza berangkat ke padang"

okeh well, aku bisa nerima penjelasan juri, kemudian sekitar seminggu yang lalu ketemu lagi sama jurinya, terus dengan mengejutkan jurinya bilang "Aziza batal berangkat ke padang" dengan muka polos kaget dan shock berat nanya kenapa terus jurinya bilang "Panitia Nasional meniadakan MTQ cabang debat b.indonesia."

krik-krik liatkan ini sudah tinggal berangkat aja padahal nda jadi X.X
ini baru yang namanya takdir, ketika sudah usaha keras dan ternyata Allah tetap  tidak mengizinkanku berangkat, takdir sedang bermain dan aku suka :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

Recent comments

Liariteteh. Powered by Blogger.