RSS

Hello happy day 💙💙❤️💚

Welcome to my blog!
lama nggak cerita, akhirnya today cerita lagiii ^_^
Alhamdulillahirobilalamin Akhirnya lulus jugaaa, Azizatur Rahma, S.S, S.S
nggak bisa ngungkapin rasanya, soalnya perjuangannya indah sekali untuk dikenang...
kemarin pendadaran, setelah 4x rubah jadwal, finally kemaren selesai..
sebelum presentasi dospem bilang "are you healthy aziza? physically and psychologically? for this seminar?"
dengan muka pucat i said "yes" meskipun sebenarnya dag dig dug duaarrrr :D
mulai presentasi dengan bismillah dan doa. i know, my english is not really good, but I'm tryin' setelah selesai, dospem bilang "why your English is like Philippine accent zah?" mungkin karena mo punya jodoh org pilipin kalik wkwk tapi ya aku juga gak tau kenapa, bahkan juga gak tau logat bahasa inggris org filipina itu gimana... nonton film filipina pun tak pernah ekekeke, ahirnya dosepm bilang jelas pake bahasa inggris intinya, "saya nggak tau zah kamu terinspirasi dari mana menggunakan logat filipin,"
cuma senyum-senyumm terus dospem ngasih waktu ke prof bahri sbgai penguji pertama utk menguji, gugup bangettt tapi jadinya Speechless karena kalimat pertama yg keluar dari bibir penguji,"it is really good presentation, I'm impressed" (presentasi yg sangat bagus, saya terkesan) hwaaaa!! Dapat pujian dari dosen aja itu susah, ini dapat pujian dari dosen yg statusnya PENGUJI dan punya gelar PROFESOR, I'm flattered Sir!!

Prof: i just give some notes just  little not, i think it doesn't matter..
Lalu bu surya (dospem 1) nyela bilang "so it does matter"
Lalu aku, pembimbing dan penguji ketawa bareng, aku nambah Speechless nggak nyangka ruang ujianku tidak membuatku ingin pingsan di tempat, tp yg muncul situasi yg hangat diselingi canda dan tawa.. Aku nggak dapat tekanan mental, literally. Padahal, bnyak bnget yg bilang kalau pengujiku itu detail kalau nguji, (detail: nguji skripsi dan nguji mental) Alhamdulillah it is not happened to me.
Beberapa pertanyaan yg ku ingat intinya ini semua ngomong pake b. Inggris karena nggak ada yg bisa b. Jepang dlm ruangan itu 😂
1. Apa pendapatmu ttg pendapatnya johnson dan tyson yg kamu kutip di depan ttg perempuan yang seolah dibiarkan less educated supaya bisa dihandle? Apakah masih berlaku di jaman skrg? Buktinya kamu sarjana, bu surya Phd, ms. Erna master?
Jawab: di kota besar, kutipan ini mungkin tdk lagi begitu relevan, namun ketika kita memasuki wilayah suburb or village, itu masih terjadi, dan kutipan ini menjadi relevan
2. Lalu ini kamu mengutip kalo society itu sudah membuat persepsi kalo women itu kapabilitasnya di domestik area, contohnya apa?
Jawab: contohnya ketika perempuan itu bekerja di luar go to public, dia akan mencari pengganti dirinya di rumah untuk mengurus anak, memasak, beres2 adalah seorang perempuan.
3. Is it wrong? Apakah salah dg persepsi perempuan itu kabalitasnya di domestik area?
Jawab: kita gak bisa influence persepsi org lain, tp membentuk persepsi perempuan lain (secara langsung maupun tidak langsung) bahwa dia hanya memiliki kapabilitas nurturing children dg cara mempekerjakan mereka pada bidang domestik it's literally wrong.
4. Penelitianmu menjadi menarik krn pelaku penindasan terhadap perempuan itu juga dilakukan oleh perempuan, tidaksebenarnya apa yg ingin kamu sampaikan?
Jawab: saya mau menyampaikan bahwa penindasan itu tidak selalu berdasarkan gender (laki-laki menindas perempuan) yg ingin saya katakan, pelakunya bisa siapapun.  yg menjadi dasar sesorang melakukan penindasan ialah karena dia punya power untuk melakukan penindasan itu.

Masih banyak pertanyaan lain tapi aziza lupa apa aja wkwk
Seneng bangettt pas selese tiba2 di depan pintu ririn ngantarkan mama 😘😘😘😘 love you love you  mom, ternyata mama nungguin dari awal ujian, mama bilang mama doain buat teteh.. Omygod, mama is the most romantic mother ❤️❤️❤️💙💙💚
Terus victoria's angels datang akbar, ririn, mbokbel, momon sacil.. Dan bubuhan sasindo Jenny anna rara o my god! I see so many people love me, they supported me!

Yg jelas sekarang belum sempat revisi, lagi bolak-balik rumah sakit mama opname.. Get well soon mom..
Rencana selanjutnya? Belajar! masih ada perjalanan menuju cita-cita yg harus dirintis dan dikejar 😊😊

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

Recent comments

Liariteteh. Powered by Blogger.